top of page

Pelepasan Sarjana 2023


Jumat, 17 Maret 2023 - Program Studi Teknologi Pangan Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (PSTP FTP UKWMS) mengadakan kegiatan Pelepasan Sarjana Teknologi Pangan. Acara ini merupakan acara tahunan yang diadakan kembali setelah sempat vakum akibat pandemi Covid-19. Kegiatan pelepasan ini diikuti oleh 55 calon wisudawan/wisudawati yang berlangsung di Ruang Auditorium Benedictus Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya Kampus Dinoyo. Acara pelepasan yang dibawakan oleh Michellyn Alvina (FTP’20) dan Bryan Rustanto (FTP’22), ini dimulai dengan doa pembuka yang dibawakan oleh Laurensia Maria Yulian D. D., S.Pt., M. Biotech. selaku dosen PSTP FTP UKWMS, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne WM yang dipimpin oleh Jennyfer Alicia Santoso (FTP’22), dan sambutan oleh Dekan FTP UKWMS Dr. Ignatius Srianta, S.TP., MP.



Sesi selanjutnya merupakan sesi yang paling dinantikan oleh segenap hadirin yaitu laporan jumlah Sarjana Teknologi Pangan yang dibawakan oleh Dr. Ir. Susana Ristiarini, M.Si. selaku Ketua PSTP FTP UKWMS. Selain jumlah lulusan, pada sesi ini juga dipaparkan mahasiswa dengan IPK terbaik, poin kemahasiswaan (PK2) terbanyak, SKS terbanyak, keikutsertaan mahasiswa pada aktivitas organisasi kemahasiswaan, serta prestasi yang diperoleh mahasiswa selama menempuh studi di PSTP FTP UKWMS. Acara dilanjutkan dengan pelepasan Sarjana Teknologi Pangan yang ditandai dengan penyerahan tanda mata oleh Dekan kepada setiap calon wisudawan/wisudawati dan orang tua yang hadir. Pada sesi ini juga dibacakan nama wisudawan/wisudawati yang lulus dengan predikat Cumlaude.



Acara pelepasan ini juga memberikan kesempatan bagi wisudawan/wisudawati untuk menyampaikan kesan serta ungkapan rasa terima kasih kepada orang tua dan civitas akademika selama menempuh studi di PSTP FTP UKWMS, yang pada kali ini diwakilkan oleh Michael Angelo Kamaluddin selaku calon wisudawan yang menoreh predikat wisudawan dengan prestasi akademik terbaik dan aktif berprestasi. Tidak hanya itu, suasana haru mewarnai acara pelepasan, dimana segenap calon wisudawan/wisudawati menghaturkan ucapan terima kasih dan memberikan bunga kepada orang tua masing-masing. Sebelum menutup acara malam pelepasan Ibu Rini Andajani selaku orang tua dari wisudawan Agung Triatmojo memberikan pesan dan kesan mewakili orang tua calon wisudawan/wisudawati, serta motivasi kepada segenap calon wisudawan/wisudawati dalam menghadapi tantangan di dalam dunia kerja.



Pada akhirnya, acara pelepasan ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Laurensia Maria Yulian D. D., S.Pt., M. Biotech. dan persembahan lagu “Manusia Kuat” yang dibawakan oleh Food Tech Choir (FTC). Setelah seluruh rangkaian acara pelepasan selesai, para tamu undangan bersama dengan segenap civitas akademika PSTP FTP UKWMS beramah tamah dan menyantap hidangan bersama. Acara ramah tamah kian meriah dengan iringan lagu yang dibawakan oleh Tambal Band yang beranggotakan mahasiswa/i PSTP FTP UKWMS, yaitu Quinny Claudia V. (FTP’20), Nathanael Marvelle C. S. (FTP’20), Vincent Matthew (FTP’20), Tegar Fitrandicha Santoso (FTP’21), dan Renata Nova Kaweono (FTP’22).



Proficiat untuk wisudawan dan wisudawati, semoga sukses di masa depan!. (SS)


Tags:

27 views0 comments
bottom of page