top of page

LKMM FTP 2023 HARI KETIGA


Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa (LKMM) FTP-UKWMS hari ketiga dibuka dengan doa yang dipimpin oleh Jason Phan (FTP’22) lalu dilanjutkan dengan sesi presentasi setiap kelompok terkait tugas FTP Project yang telah diberikan pada hari kedua LKMM. Di sela-sela presentasi terdapat games saling tukar makanan ringan yang dibawa oleh peserta. Selama sesi presentasi berlangsung peserta LKMM 2023 sangat antusias dengan memperhatikan teman-teman yang sedang presentasi. Sesi presentasi ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan public speaking mahasiswa.

Sesi selanjutnya adalah rally games yang dilakukan secara berkelompok pada setiap pos yang telah ditentukan oleh panitia. Sebelum rally games dimulai masing-masing kelompok berkumpul untuk membuat yel-yel yang nantinya wajib ditampilkan sebelum bermain di masing-masing pos. Penampilan dari yel-yel tiap kelompok akan dinilai oleh panitia penjaga terkait nilai kekompakan dan kreativitas. Selama pembuatan yel-yel berlangsung, peserta LKMM 2023 sangat bersemangat dan antusias yang terlihat pada wajah-wajah mereka. Rally games kali ini dibagi menjadi 5 pos yang terdapat di ruang kelas A203, A302, B313, sebelah kapel, dan Auditorium Benedictus. Permainan setiap pos akan dimulai setelah kelompok yang bertanding menampilkan yel-yel kelompok. Setiap permainan yang dimainkan memiliki makna yang dapat diambil oleh peserta LKMM 2023. Pos 1 terdapat game Pass the Ball dimana peserta diberi botol plastik yang sudah dibagi 2 lalu panitia akan memberikan bola pingpong yang harus dibawa oleh peserta hingga garis finish, game ini memiliki makna kerjasama tim yang baik dapat mencapai tujuan yang sama. Pos Catch the Ball, peserta diharapkan dapat melatih komunikasi dan kepercayaan terhadap teman yang mengarahkan serta fokus terhadap tujuan yang ingin dicapai. Tidak kalah seru dengan pos yang lainnya, pos Fill Me bermain dengan menggunakan air. Dalam pos ini para peserta dilatih kerja sama setiap kelompoknya dan konsisten terhadap suatu tujuan. Meskipun sudah berkuliah selama 1 semester pada pos Estafet Bolak Balik, pengetahuan peserta juga dilatih mengenai hal-hal yang berhubungan dengan FTP. Pos terakhir yaitu Bingo Rush peserta dilatih untuk berpikir cepat dan kerja sama dalam satu tim.

Setelah sesi Rally Games berakhir, dilanjutkan sesi Stay Motivated! yang dibawakan oleh Bu Virly, S.TP., MS. Sesi ini diharapkan dapat meningkatkan motivasi peserta LKMM 2023 dalam perkuliahan maupun kehidupan sehari-hari. Menurut Michael Lauwrencio (FTP'22) sesi Stay Motivated! merupakan sesi yang sangat berkesan karena sebentar lagi akan kembali memasuki dunia perkuliahan. Josephine Clarita (FTP'22) juga menyampaikan acara LKMM 2023 sangat menyenangkan terutama saat bermain di pos Fill Me. Acara dilanjutkan dengan pengumuman pemenang yel-yel terbaik, FTP Project terbaik, rally games, tugas Tolak Ukur Keberhasilan, dan 8 calon anggota BPM. LKMM 2023 ditutup dengan kata penutup oleh Chatarina Yayuk Trisnawati, S.TP., MP selaku Wakil Dekan II. Berakhirlah sudah acara LKMM 2023, sampai jumpa di LKMM 2024. See you… (SS)



Tags:

54 views0 comments
bottom of page